Rabu, 08 September 2010

Pak Tardi : Usaha Pemancingan dan Ikan Bakar Dari Ponjong Gunungkidul

 PORNOGRAFI PERUSAK MORAL BANGSA

MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Panggilannya,atau nama lengkapnya mas SUTARDI seorang karyawan sekolah swasta di daerah Playen Gunungkidul yang juga pelatih bela diri TAPAK SUCI merintis usaha pemancingan ikan dan rumah makan dengan menu Ikan Bakar di daerah SIMO , Genjahan Ponjong Gunungkidul,Yogyakarta.

mino_simorumah_makan_pak_tardiMasTardi nama panggilannya,atau nama lengkapnya mas SUTARDI seorang karyawan sekolah swasta di daerah Playen Gunungkidul yang juga pelatih bela diri TAPAK SUCI merintis usaha pemancingan ikan dan rumah makan dengan menu Ikan

Beliau merintis usaha ini betul-betul dari nol baik modal ,ketrampilan maupun modal berujud dana.Pekarangan yang ditempati orangtuanya waktu sebelum menjadi Rumah Makan hanya berupa sepetak tanah yang penuh dengan semak belukar,tetapi kebetulan disamping tanah tersebut mengalir aliran selokan untuk pengairan sawah di sekitar kecamatan Ponjong .

Mas TARDI waktu itu berpikir keras, bila tanah tersebut hanya ditanami padi maka untuk memanen harus menunggu 4 bulan lamanya, itu saja belum kalau ada resiko hama dan sebagainya.Dengan berbagai pertimbangan yang matang ,akhirnya diput uskanlah membuat kolam pemancingan yang kemudian di kembangkan menjadi rumah makan spesialis ikan bakar.

Proses pembuatan kolampun pak Tardi mengerjakan sendiri dengan alat cangkul dan ikrak .Setahap demi setahap kolam dibuat kemudian ditambah dengah rumah ditengah kolam sebagai tempat lesehan bagi pemancing maupun pembeli ikan bakar sambil melihat panorama persawahan disekelilingnya.

Pengambilan bibit ikan tidak menjadi masalah karena sudah ada pihak pemasok dari luar Gunungkidul tepatnya dari Cangkringan Sleman Yogyakarta.Setiap mas Tardi membutuhkan bibit ikan maupun ikan yang akan diolah karena stok ikan dalam kolam habis maka pak Tardi tinggal menghubungi pemasok dengan HP.

Dalam melayani pembeli baik pembeli ikan mentah maupun ikan bakar mas Tardi dibantu istri tercintanya dan 4 orang tenaga pembantunya.Masakan yang dijual pun beraneka ragam : Gurameh bakar, Nila Bakar, Bawal bakar disertai lalapan dan sambalnya yang sangat nikmat akan menambah nikmatnya hidangan dengan lesehan dan melihat panorama indah disekitarnya.Bagi para pembaca yang budiman bila ingin mencicipi Ikan bakar Mas TARDI bisa datang ke Rumah makan dan Pemancingan ” MINO SIMO ” Simo ,Genjahan Ponjong Gunungkidul kurang lebih 20 km ke arah timur menuju kecamatan Ponjong.

Untuk Mas Tardi Teruskan perjuangan menjadi pahlawan ekonomi sehingga bisa mengurangi penggangguran sekaligus menambah lapangan kerja dan juga menggerakan roda perekonomian masyarakat. semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita. Amien.

164. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.
( QS. Al Baqarah 2:164 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar