Rabu, 08 September 2010

Mas TOKI SUNARTO Buka Potong Rambut dari Playen Gunungkidul

 JADIKAN INTERNET UNTUK MENCARI ILMU PENGETAHUAN 

BUKAN UNTUK PENYEBARAN PORNOGRAFI

Mengantisipasi sempitnya lapangan kerja saat ini diperlukan kiat-kiat khusus  demi mendapatkan rezeki dari Alloh SWT .Salah satu wiraswastawan muda yang merintis usaha  menjadi pengusaha potong rambut adalah Mas TOKI SUNARTO .

Mas TOKI SUNARTO     mangkal di jalan Siyonoharjo -Playen Km 1,5 ,dari bundaran siyono ke arah kecamatan Playen .Kiosnya di sebelah kanan jalan ,cukup sederhana tetapi laris didatangi masyarakat .

Mas TOKI  SUNARTO  nama calon pengusaha muslim ini memulai usaha membuka  usaha potong rambut  pada tahun 2007 dengan modal sekitar 2 juta rupiah.Modal tersebut dipakai untuk sewa kios dan membeli  peralatan alat cukur ,sisir ,gunting , kaca dan sebagainya.

Setiap hari rata-rata 10 sampai 12 orang mencukurkan rambutnya di tempat mas TOKI SUNARTO. langganan mas Sunarto adalah masyarakat kecamatan Playen ,kecamatan Wonosari dan sekitarnya.Pelayanan yang ramah dan murah senyum menyebabkan  pelanggan betah untuk mencukurkan rambutnya di tempat mas TOKI apalagi ditunjang tarifnya  yang cukup merakyat Rp 3.000 perkepala .

Kegigihan berusaha dan istiqomah dalam melayani pelanggan  merupakan modal yang perlu terus dijaga agar pelanggan tetap betah .Bila pelanggan betah dan puas atas pelayanannya maka setiap 3 bulan sekali pelanggan  akan kembali untuk mencukurkan rambutnya.

Bila dianalisa penghasilan mas TOKI jangka panjang ,maka pendapatan sehari  mencapai 12 orang x Rp 3.000 sebesar  Rp 36 .000,- ,bila ditambah dengan usaha sampingan yang lain maka akan didapatkan pendapatan rezeki yang lumayan untuk  menghidupi keluarga dan mengembangkan usaha yang akan datang.

Akan lebih baik bila mas TOKI juga mengembangkan usaha yang lain seperti jual pulsa dan sebagainya,disamping barangnya sangat diperlukan masyarakat,tidak memerlukan tempat yang luas  juga untuk menambah pendapatan ,semoga mas Toki bisa mengembangkan tambahan usaha yang lain.

88. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.

( QS. Al Maidah 5:88 )

Mutiara Hikmah


“Jikalau kalian bersyukur niscaya aku tambah rizkiKu padamu.”

Teruskan perjuangan untuk mendapatkan dan menjemput rizki dari Alloh SWT , niatkan mencari rezeki untuk menolong agama Alloh,Insya Alloh   Alloh akan menolong kita,Semoga Alloh SWT selalu membimbing dalam kita mengarungi kehidupan yang penuh dengan onak dan duri.Selamat menjadi pahlawan ekonomi penggerak roda perekonomian umat.Bila ada yang ingin bertukar pengalaman masalah mode ataupun kerjasama yang lain bisa menghubungi mas TOKI Sunarto no tukang_cukur_1tukang_cukur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar